0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak DPRD ke Pasar Klewer, Walikota Jadi Tameng?

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau proyek pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Komisi III DPRD Kota Solo bertepatan dengan munculnya Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ke lokasi pembangunan Pasar Klewer tahap dua. Sontak, wakil rakyat yang rata-rata didominasi oleh Fraksi PDIP merasa ciut nyali setelah pada awalnya berapi-api ingin miminta kejelasan terkait kemajuan pelaksanaan proyek dari Dinas Pengelola Pasar (DPP).

“Kami ke sini untuk memastikan agar PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek menggantikan PT Wijaya Karya (Wika) benar-benar menjalankan proses pembangunan Pasar Klewer sesuai standar dan kesepakatan,” terang Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto, Kamis (11/8).

Anggota Dewan yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi III Sugeng Riyanto, Sekretaris Maria Sri Sumarni serta sejumlah anggota Komisi III dia ntaranya Suharsono, Suranto dan Kurniasari menilai kualitas bangunan pada tahap pertama tergolong baik. Namun bukan berarti menjamin kualitas pekerjaan di tahap selanjutnya juga sama baiknya.

“Kami menghimbau supaya pihak terkait baik dari Pemkot, pelaksana proyek dan pengawas sama-sama bersinergi untuk mendukung proyek  ini segera selesai tepat waktu,” jelas Honda.

Sementara itu, Rudy yang juga hadir dalam sidak tersebut mengaku, sama sekali tidak membuat janji terlebih dahulu dengan anggota dewan.

“Saya biasa begini, pengen datang nginguk proyek Pasar Klewer sudah sejauh mana. Biasa untuk cek supaya selesai sesuai kontrak,” jelasnya.

Kehadiran Walikota di tengah Sidak Dewan seakan menjadi tameng bagi pihak pelaksana maupun DPP Solo. Sehingga wakil rakyat tersebut segan untuk melontarkan pertanyaan teknis perihal pembangunan pasar sandang terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Target kita akhir tahun ini selesai,” kata Engeenering Manager PT Adhi Karya, Wahyu Purnomo singkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge