0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituding Rugikan Jessica, Hakim Binsar Dilaporkan ke Komisi Yudisial

Terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Pengacara Jessica Kumala Wongso, Hidayat Boestam mengadukan ketua majelis yang menyidangkan kasus kliennya, Binsar Gultom ke Komisi Yudisial (KY). Boestam menyebut selama memimpin sidang, Binsar Gultom tidak adil dan melanggar azas praduga tak bersalah.

“Dia diduga melanggar kode etik hakim, antara lain berbicara kasar dan menghina penasihat hukum, mengarahkan saksi-saksi, melanggar hukum acara, menyatakan pendapatnya secara terbuka tentang fakta persidangan yang sedang berjalan sehingga dapat merugikan klien kami,” ujar Boestam di Gedung KY, Kamis (11/8).

Dalam aduan tersebut, Boestam yang didampingi beberapa rekannya juga membawa rekaman CCTV jalannya persidangan. Rekaman itu lalu diserahkan ke pihak KY.

Meski demikian, Boestam tidak berharap ketua majelis hakim tersebut diganti. Pengacara Jessica hanya meminta KY memantau jalannya persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna itu.

“Permohonan ke KY untuk pengawasan dalam persidangan, kalau pun tidak diganti kami mohon kepada KY mengawasi persidangan Jessica. Itu wajar, tidak lain dan macam-macam lah itu saja,” imbuhnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge