0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaring Calon Anggota TNI, Kodim Gelar Fashion Show

Siswa peserta sosialisasi berfoto bersama anggota TNI yang melakukan fashion show (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan siswa SMA dan SMK mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat Tentara Nasional Indonesia (TNI) beserta tugas dan fungsinya. Diharapkan, dari para siswa ini muncul calon-calon penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini adalah salah satu terobosan kami untuk menjaring para siswa maupun remaja yang potensional untuk masuk menjadi anggota TNI, baik di Angkatan Darat, Angkatan Laut mupun Angkatan Udara,” kata Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Kamis (11/8).

Dalam sosialisasi ini, para siswa dari sejumlah sekolah di Sukoharjo diberikan pengetahuan tentang semua hal yang berkaitan dengan TNI. Mulai dari uniform yang dikenakan, atribut hingga tugas pokok dan fungsi dari TNI itu sendiri dijelaskan kepada para siswa.

Dalam kegiatan yang dikemas lebih santai ini, sejumlah anggota TNI AD melakukan peragaan busana uniform yang dipakai masing-masing satuan saat bertugas. Mereka juga dikenalkan proses pelatihan hingga tugas yang diemban dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Yang paling penting dalam sosialisasi ini adalah untuk masuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sedikitpun. Dan jika ada praktik tersebut kepada calon Taruna, bisa langsung laporkan ke kita dan akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlau,” tandas Dandim Letkol Inf Taufan Widiantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge