0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budget Bukaan 8 Membengkak, Produser Tak Masalah

kapanlagi.com
Kru Bukaan 8 (kapanlagi.com)

Timlo.net – Aktor Chicco Jericho dan penyanyi Lala Karmela main bareng di film berjudul Bukaan 8. Film garapan Angga Dwimas Sasongko segera memulai proses syuting dalam waktu dekat.

Rumah sakit menjadi lokasi yang 85 persen mendominasi film. Lantaran biaya sewa pemakaian gedung rumah sakit tergolong mahal, apakah Angga membangun set buatan seperti yang dilakukan sutradara Fajar Nugros di film 7/24?

“Nggak, kami mem-block dua lantai di sebuah rumah sakit,” kata Angga Dwimas Sasongko, Rabu (10/9).

Pilihan Angga memakai lokasi asli dan mengesampingkan urusan budget yang membengkak tentu sangat beralasan. Dan itu berhubungan dengan unsur real yang ingin ditonjolkan agar film menjadi lebih hidup.

“Yang paling mahal itu sebenarnya realisme, sehingga jika kita membuat scene dalam studio, akan menjauhkan napas ketika di-compare secara visual. Gue percaya lokasi itu punya nyawa. Seperti pas bikin Filosofi Kopi, kita bikin kedainya langsung dan sekarang digunakan sebagai kafe umum,” jelasnya lebih lanjut.

Lantas, seberapa besar biaya yang digelontorkan Anggia Kharisma selaku produser?

“Nggak mahal tapi juga nggak murah. Lumayan kaget juga pas di breakdown, wow (biaya yang harus dikucurkan). Tapi aku sebagai produser sama Chicco ngotot block rumah sakit dengan segala risikonya. Kita nggak mau bikin studio,” jelas istri Angga ini.

Bukaan 8 yang rencananya tayang Desember berkisah tentang Alam dan Mia yang menanti kelahiran anak pertama mereka. Selain Chicco dan Lala, film ini turut diramaikan oleh Tio Pakusadewo, Sarah Sechan serta Dayu Wijanto.

(kpl/abs/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge