0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, PDIP bakal Mbelot Dukung Ahok?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta M Sangaji mengatakan, koalisi kekeluargaan yang berisi 7 parpol belum solid. Pria yang akrab disapa Ongen ini meyakini akan ada 2 partai yang tergabung dalam koalisi tersebut berpeluang membelot ke barisan petahana Basuki T Purnama (Ahok).

“Mudah-mudahan antara 7 partai itu pasti pecah jadi dua atau tiga. Kita prediksi mungkin Gerindra dengan 3 partai, atau PDIP kembali ke kita dan PKB, kita lihat,” kata Ongen di Kantor DPD Gerindra DKI, Pecenongan Raya, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Kedua partai yang diyakini Ongen bakal membelot yakni PDIP dan PKB. Partai Hanura sebagai pendukung Ahok akan membuka diri jika ketiga partai tersebut berubah haluan dan bergabung.

“Saya haqul yakin ya 10 hari ke depan di antara 7 partai yang kemarin kumpul, ada dua partai,” terangnya.

Seperti diketahui, Ongen baru saja menyambangi kantor DPD Gerindra DKI sore tadi. Kedatangan Ongen langsung disambut oleh Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

Taufik mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak membicarakan mengenai koalisi antar kedua partai. Karena kedua partai ini memang berbeda pilihan untuk memajukan bakal calon gubernur masing-masing.

“Ya kita pertemuan ini ingin menunjukkan meski berseberangan tetap kita harus jalin silaturahmi politik, enggak ada kayak gitu (koalisi untuk tarik Gerindra ke Hanura begitupula sebaliknya),” kata Taufik di Kantor DPD Gerindra DKI, Pecenongan Raya, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Selain itu, ‘Ongen’ Sangaji mengungkapkan, walaupun berseberangan saat ini yang terpenting yaitu menjaga silaturahmi dan membawa Pilkada DKI 2017 agar tercipta dengan kondusif.

“Komunikasi harus terjaga dengan baik meski kami dengan Gerindra berbeda soal pilihan calon,” tutupnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge