0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Donat, 27 Polisi Dapat Penghargaan‬

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menyerahkan penghargaan kepada sejumlah polisi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

‪Karanganyar — Polres Karanganyar memberikan penghargaan kepada 27 anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) atas jasanya menangkap Dian Rismawan alias Donat, tahanan yang kabur saat hendak disidangkan beberapa waktu lalu.

“Penghargaan atas kerja keras dan dedikasi para anggota saat mengejar tahanan kabur,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Rabu (10/8).

Kapaolres mengatakan usaha mereka menangkap Donat tersebut tidaklah mudah. Dalam sepekan mereka harus bertaruh nyawa dan meninggalkan keluarganya untuk menangkap terdakwa Donat. Maka sudah selayaknya mereka mendapatkan penghargaan.‬

‪“Kaburnya tahanan saat akan disidang ini sangat mencoreng muka penegak hukum,” jelas AKBP Ade Safri Simanjuntak.

‪Dijelaskan, anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut ke depan akan lebih dipermudah dalam proses promosi jabatan maupun saat hendak melakukan pendidikan. Menurutnya, mereka bakal lebih diprioritaskan dibandingkan dengan anggota-anggota yang lainnya.‬

‪”Saya berharap pemberian penghargaan itu juga menjadi motivasi bagi anggota yang lainnya untuk melakukan tindakan yang lebih baik lagi dibandingkan saat ini,” tegasnya.

‪Seperti diberitakan sebelumnya, Dian Rismawan alias Donat merupakan warga Wonosegoro, Boyolali. Ia ditangkap setelah mencuri alat berat di wilayah Karangpandan. Namun saat hendak disidangkan perdana di Pengadilan Negeri Karanganyar yang bersangkutan justru kabur, dan setelah dikejar dia tertangkap di Karanggede Boyolali dengan empat luka tembakan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge