0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibu Rumah Tangga Edarkan Pil Koplo, Ya Dibekuk

merdeka.com
Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Polisi Sektor Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meringkus seorang ibu rumah tangga berinisial HN (28) warga Kusan Hilir. Penyebabnya, HN diketahui mengedarkan ratusan butir carnophen alias pil koplo.

“Pelaku berhasil ditangkap berkat adanya laporan dari masyarakat bahwa pelaku sering melakukan transaksi obat tersebut,” kata Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Stephanus Ginting melalui Kanit Reskrim Bripka Zulhan, Rabu (10/8).

Petugas langsung bergerak setelah menerima laporan dari masyarakat akan berlangsungnya transaksi. Polsek menurunkan anggota intelijen untuk melakukan penyelidikan dan mencari kebenaran dari informasi yang diterima.

Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa hari, ternyata benar pelaku sering melakukan transaksi obat ilegal tersebut. Saat itu juga Satuan Intel Polsek Kusan Hilir mengordinasikan dengan Satreskrim untuk dilakukan penggerebekan.

Dari hasil penggerebekan, polisi berhasil mengamankan 85 kotak carnophen dan uang tunai Rp 200.000 yang diduga hasil penjualan obat.

Tersangka HN mengaku sudah lama melakukan bisnis tersebut dan rencananya obat yang didapat dari Banjarmasin itu akan diedarkan ke seluruh kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.

“Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik dan apa bila pelaku terbukti secara sengaja mengedarkan obat tanpa ijin kefarmasian maka akan kami tingkatkan sebagai tersangka dan dijerak pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” terangnya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge