0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Boleh Beli BBM Pakai Jerigen, BPBD Sewot

timlo.net/agung widodo
SPBU (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Larangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Hiswana Migas dengan menggunakan jerigen di wilayah eks Karesidenan Surkarta mulai Senin (15/8) mendatang, diprotes Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen. Pasalnya banyak peralatan yang dimiliki BPBD membutuhkan BBM.

“Masalahnya kalau berhubungan dengan emergency bagaimana? Apa BPBD harus membawa peralatan seperti Zenzho dan Genzet. Apa semua harus dibawa ke pom,” kata Kepala BPBD Sragen, Heru Wahyudi, Rabu (10/8).

Kekesalan Heru tersebut bermula ketika petugas BPBD membeli premium pakai jerigen di sebuah SPBU sekitar Tamansari, Sragen. Tapi oleh petugas SPBU menolaknya dengan alasan ada larangan pembelian pakai jerigen.

Pihaknya sudah menjelaskan, kalau pembelian BBM itu bukan untuk dijual. Tapi peralatan untuk peralatan BPBD yang bakal dipakai kepetingan evakuasi bencana. Namun pihak SPBU tetap menolaknya.

Jane petugas pom wis dikandani iki ora dijual. Tapi untuk evakuasi dan yang beli juga pakai kaos BPBD, cetho bianget jane,” tandas Heru.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge