0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sampaikan Pesan Jokowi, Menperin: Industri Pengecoran Logam harus Ngebul

timlo.net/aditya wijaya
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto melihat pembuatan blok rem di Koperasi Industri Pengecoran Logam dan Permesinan Batur Jaya, Ceper, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengunjungi Koperasi Industri Pengecoran Logam dan Permesinan Batur Jaya, Rabu (10/8) sore. Ia membawa pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) cor logam yang terpusat di Dukuh Batur, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Klaten itu.

“Presiden (Jokowi) pesan ke saya, industri pengecoran logam Klaten harus selalu ngebul. Kalau tidak ngebul, dikejar BUMN-nya,” ujar Airlangga Hartarto.

Mantan legislator Golkar itu menilai, industri cor logam Batur sangat potensial lantaran fasilitas dan kualitasnya lebih baik. Salah satunya dengan penggunaan tungku induksi untuk peleburan logam sebagai bahan baku utama pembuatan produk.

Menperin yang baru saja menggantikan Saleh Husein ini juga mengatakan, pengembangan industri menjadi tanggungjawab lintas sektoral. Ia akan meminta BUMN, yakni PT KAI untuk mendukung produk lokal blok rem komposit asal Batur tersebut.

“Kami dorong BUMN dan instansi lain untuk tetap beli dari Klaten. Kalau (BUMN) tidak serius, silakan dipanggil nanti DPR. Mumpung disini ada Pak Aria Bima dan Bu Endang Srikarti Handayani,” kata Airlangga yang didampingi kedua legislator DPR RI asal Komisi VI itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge