0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Esteban Ocon Pengganti Rio Haryanto

merdeka.com
Rio Haryanto di Formula 1 (merdeka.com)

Timlo.net — Setelah resmi tidak akan membalap F1 lagi di Manor Racing Team, Rio Haryanto bakal digantikan oleh pembalap lainnya yakni Esteban Ocon. Pembalap asal Prancis tersebut mengisi kursi yang sebelumnya milik Rio Haryanto.

Ocon bakal berduet dengan Pascal Wehrlein sebagai pembalap Formula 1 di Manor Racing. Sementara Rio sendiri telah diputus kontraknya karena persoalan dana. Rio berkewajiban menyetorkan dana 15 juta euro kepada Manor. Namun, nyatanya Rio hanya bisa membayar delapan juta euro.

“Kami sangat senang menyambut Esteban di Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia adalah salah satu bintang yang sedang naik daun di F1, bersinar sebagai pebalap cadangan Renault, juga berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG tahun ini,” ujar Racing Director Manor, Dave Ryan, dalam situs resmi Manor Racing.

Ocon yang masih berusia 19 tahun, merupakan juara Formula 3 Eropa tahun 2014 dan juara GP3 tahun 2015. Tahun ini, Ocon bergabung dengan Mercedes sebagai pebalap junior. Dia juga menjadi pebalap cadangan Renault.

Ocon akan membalap di balik kemudi mobil Manor di sembilan seri F1 yang tersisa pada musim ini. GP Belgia, 28 Agustus akan menjadi debutnya di F1.

“Saya siap untuk langkah menarik ini, berkat pengalaman yang saya dapat sebagai pebalap cadangan F1 musim ini. Saya ingin berterima kasih kepada Renault dan Mercedes-Benz atas kerja samanya untuk mewujudkan hal ini, dan kepada Manor Racing atas kesempatannya,” beber Ocon.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge