0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesty, KPP Pratama Himpun Rp 2,09 Miliar Uang Tebusan

Pelayanan pajak di KPP Pratama (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Peminat tax amnesty atau program pengampunan pajak di Solo cukup tinggi. Bahkan dari data yang tercatat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, hingga saat ini sudah mencapai Miliaran Rupiah uang tebusan dari wajib pajak yang disetorkan.

“Setelah adanya upaya sosialisasi yang gencar kita lakukan, peminat tax amnesty dari para wajib pajak cukup tinggi. Bahkan perhari yang melakukan konsultasi sedikitnya mencapai 100 orang,” ujar Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi (Waskon) I KPP Pratama Solo, Paramita Surya Asmara kepada wartawan, Rabu (10/8).

Sementara untuk uang tebusan yang telah disetorkan wajib pajak sampai dengan saat ini, menurutnya sudah mencapai Rp 2,09 Miliar. Jumlah uang tebusan itu berasal dari 23 wajib pajak. Untuk dapat menggenjot penerimaan uang tebusan, pihaknya juga terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat.

“Upaya sosialisasi tax amnesty terus kita lakukan. Baik menggandeng para komunitas, asoiasi maupun yang lain. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui lebih detail terkait fasilitas yang diberikan pemerintah melalui tax amnesty,” jelasnya.

Dirinya juga memprediksi, kedepan semakin banyak wajib pajak yang akan mendeklarasikan  hartanya di KPP Pratama. Pasalnya dengan program tax amnesty ini, jumlah uang tebusan yang harus dibayarkan oleh wp sangat ringan, yaitu dua persen dari total harta yang dilaporkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge