0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Ditawari Sebagai Pembalap Cadangan

Rio Haryanto. ©REUTERS (merdeka.com)

Timlo.net — Nasib pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto di tim Manor Racing resmi berakhir. Kerjasama keduanya akhirnya terputus, Rabu (10/8). Dengan ini, pembalap asal Solo tersebut tak akan mengaspal di F1 lagi pada sisa musim.

Manor Racing telah mengumumkan secara resmi perihal berakhirnya kontrak dengan Rio Haryanto. Alasan utamanya adalah, kegagalan Rio menutup sisa kekurang uang yang harus ditanggung.

Untuk mendapatkan kursi pebalap Manor pada musim ini, Rio harus menyetorkan dana sebesar 15 juta euro. Namun, dia hanya sanggup membayar delapan juta euro. Ada kekurangan tujuh juta euro.

“Manor Racing hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk memutus kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utama setelah dia tidak mampu memenuhi kewajibannya sesuai kontrak,” demikian ditulis Manor Racing dalam rilisnya.

Meski kontraknya sebagai pebalap utama diputus, Rio masih punya kesempatan untuk terlibat di F1 bersama Manor. Dalam 12 seri F1 musim ini, Rio tak berhasil mencetak angka. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-15 di GP Monaco.

Meski tak lagi menjadi pembalap utama di Manor Racing, ternyata Rio masih ditawarkan posisi pebalap cadangan kepada Rio di sisa sembilan seri sisa Formula 1 2016.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge