0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Perkara P21, Tigor Menjadi Tahanan Kejaksaan

timlo.net/putra kurniawan
Tigor resmi tahanan kejaksaan (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo –– Berkas perkara kasus penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal, dengan tersangka Hagai Tigor Naibaho (56) sudah dinyatakan lengkap (P21). Setelah hampir dua bulan sejak dilaporkan, akhirnya berkas perkara dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri untuk diproses lebih lanjut.

“Berkas perkara sudah P21 dan hari ini sudah kita limpahkan, berkas, tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Sukoharjo. Memang cukup rumit karena tersangka tidak mau mengakui perbuatannya, bahkan sampai kita perpanjang masa penahanannya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Rabu (10/8).

Dia melanjutkan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan dikuatkan dengan hasil outopsi yang dilakukan tim forensik Polres Sukoharjo, tersangka terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban hingga meninggal dunia.

Korban, Waluyo (35) meninggal dunia setelah dipukul satu kali di bagian dada, dipukul dengan sikut di wajah dan ditusuk menggunakan belati di bagian bawah leher oleh tersangka. Korban langsung lemas dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Tersangka tidak mau mengakui perbuatannya, namun dari hasil outopsi dan keterangan saksi sudah bisa digunakan untuk menjerat tersangka. Pasal yang dikenakan 351 KUHP dan UU Darurat karena menyimpan dan menggunakan senjata tajam,” tandasnya.

Dari keterangan dokter forensik dalam berita acara outopsi terhadap jasad korban Waluyo (35) warga, Baki Sukoharjo, meninggal karena kekurangan oksigen. Paru-paru korban bekerja sangat keras karena mengalami ketakutan yang sangat tinggi dan mengakibatkan korban mati lemas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge