0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waduh! 9.124 Visa Calon Haji Belum Jadi

timlo.net/nanin
Pelepasan Calon Haji di Asrama Haji Donohudan (timlo.net/nanin)

Boyolali – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo terus melakukan upaya, agar perjalanan dari para jamaah calon haji yang akan berangkat pada tahun ini bisa lancar. Terlebih untuk jamaah calon haji yang ada di Jawa Tengah dan DIY saat ini masih ada sebagian visanya yang belum keluar.

“Saat ini kita terus melakukan koordinasi dan upaya persiapan lainnya. Karena dari total 26.561 jamaah di Jawa Tengah dan DIY, masih ada 9.124 visa yang belum jadi,” ujar Kasubag Penerangan Humas dan Protokoler Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, Rabu (10/8).

Dari total visa yang belum jadi tersebut, sebanyak 9.004 visa dari jamaah calhaj Jateng dan 120 milik jamaah dari DIY. Kendati belum dapat dipastikan kapan akan diselesaikan, namun pihaknya mengaku sudah melakukan upaya agar dapat dipercepat proses pembuatannya.

“Pada dasarnya, semua paspor jamaah sudah kita proses. Hanya saja kita masih menunggu kabar selanjutnya dari Kedutaan Arab Saudi untuk visanya,” jelas dia.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Haji Embarkasi Solo dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng, Sarno Dwiantoro dalam kesempatan yang sama menyampaikan, untuk semua jamaah calhaj dihimbau untuk menjaga kesehatan dan bersiap menyesuaikan diri dengan iklim yang ada di Tanah Suci. Pasalnya cuaca yang ada disana saat ini lebih panas daripada di dalam negeri.

“Cuaca di Arab Saudi saat ini bisa sampai 42 drajat celcius. Bahkan kedepan bisa lebih tinggi lagi, sehingga jamaah harus memperbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge