0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harteknas, Hotel di Solo Kebanjiran Tamu

dok.timlo.net/andi
Salah satu hotel di Kota Solo (dok.timlo.net/andi)

Solo – Sejumlah hotel di wilayah Solo kebanjiran tamu dari luar kota sejak seminggu terakhir.  Tingginya jumlah kunjungan tersebut seiring dengan dihelatnya acara nasional Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas).

“Tingkat okupansi kita mencapai seratus persen atau full book selama seminggu terakhir,” ujar Public Relation Novotel dan Ibis Solo, Tiwik Widiowati kepada Timlo.net, Rabu (10/9).

Dikatakannya, pemesanan kamar hotel datang dari berbagai kalangan. Baik instansi Kementrian maupun perorangan yang sengaja berkunjung ke Solo. Rata-rata lama menginap sekitar satu minggu atau hingga nanti acara Hakteknas selesai.

“Para tamu sudah memesan kamarnya sejak 4-11 Agustus. Bahkan karena tingginya jumlah tamu yang berkunjung, kita terpaksa menolak beberapa pesanan dari klien,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada hotel lainnya. Marketing Communication Manager Hotel Best Western Solo Baru, Denish Ardhaneswara menyampaikan, sampai dengan hari Sabtu (13/8) okupansi kamar hotelnya full booking.

“Tingkat keterisian kamar kita penuh sejak kemarin. Hal itu, karena hotel kita dijadikan salah satu lokasi kegiatan dalam acara Hakteknas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge