0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Menteri Hadiri Peresmian Rumah Sakit UNS

Menristek, Menko PMK, Menkes dan Rektor UNS foto bersama dalam peresmian RS UNS (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Rumah Sakit Umum Universitas Negeri Sebelas Maret (RS UNS) yang terletak di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, resmi dibuka untuk umum pada hari ini, Rabu (10/8). Peresmian rumah sakit pendidikan ini dihadiri tiga menteri Kabinet Kerja, yakni Menko PMK Puan Maharani, Menristek Dikti Mohamad Nasir, dan Menkes Nila F Moeloek.

“Pada hari ini kami akan memulai secara resmi pelayanan rumah sakit kepada masyaraat umum, sebagai rumah sakit tipe C, dan pada hari ini juga akan diserahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Menteri Kordinator PMK kepada yang berhak,” kata Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi.

Selain dapat melakukan pelayanan kesehatan secara umum, RS UNS juga berfungsi sebagai rumah sakit pendidikan mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS. Namun di rumah sakit ini hanya untuk studi mahasiswa Kedokteran Umum, sedangkan dokter spesialis masih menggunakan rumah sakit jaringan UNS.

Menurut Rektor UNS, Secara keseluruhan RS UNS sama dengan rumah sakit umum lainnya, dan melakukan pelayanan sama meskipun berpredikat Rumah Sakit Pendidikan. Diharapkan dengan adanya rumah sakit baru ini, dapat meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Kedokteran ke depannya dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Ini adalah salah satu dari 17 rumah sakit pendidikan yang ada di Indonesia sebagai percontohan. Dan saya berharap ini bisa menjadi percontohan di Jawa Tengah dan bermanfaat bagi masyarakat Solo, Sukoharjo, Boyolali dan sekitarnya,” tandas Menko PMK, Puan Maharani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge