0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walmart Akuisisi Jet.com Senilai $3 Milyar Untuk Kalahkan Amazon

Dok: Timlo.net/ News10.com
Walmart. (Dok: Timlo.net/ News10.com)

Timlo.net—Walmart dikabarkan dalam pembicaraan untuk membeli Jet.com, ritel online yang diciptakan untuk membuat daftar harga barang di bawah harga Amazon.

Walmart membeli situs itu senilai $3 milyar secara tunai dan $300 juta dalam bentuk stok. “Walmart akan tumbuh lebih cepat, dan pengalaman belanja yang mulus yang kami kejar akan terjadi segera dan kami akan membuat brand Jet lebih sukses dalam waktu yang lebih singkat,” kata Doug McMillon, presiden dan CEO Walmart dalam sebuah pernyataan.

Jet.com dirilis pada Juli 2015 dan berbeda dengan ritel online lainnya karena menawarkan pembelian dalam jumlah besar. Para pembeli didorong untuk menambahkan berbagai barang ke dalam keranjang belanja, yang dikirim dengan biaya lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan pembeli terdekat. CEO startup ini, Marc Lore, bukanlah orang baru dalam bisnis ini. Dia menjual Diapers.com kepada Amazon pada 2010 dengan harga lebih dari $500 juta. Walmart berencana untuk mempertahankan brand Jet untuk mentarget para pembelanja muda, sembari menggunakan teknologi yang dikembangkan Jet ke dalam sistem mereka.

Pembaca acara “Mad Money” yang tayang di CNBC, Jim Cramer berkata sekalipun situs Jet.com terlihat murahan, tapi mereka memiliki konten unik.

“Anda bisa mengalahkan harga-harga di Amazon dengan situs itu, sesuatu yang tidak bisa dilakukan pihak lain secara konsisten dan hal ini berarti bisa menjadi anak panah ampuh dalam tempat anak panah Wal-Mart,” kata Cramer.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge