0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Peringatan Menteri Perdagangan kepada Pedagang Daging

dok.timlo.net/setyo pujis
Pedagang daging sapi di pasar tradisional (dok.timlo.net/setyo pujis)

Timlo.net – Pedagang dan distributor yang masih menyimpan atau memiliki stok daging agar segera dilepas ke pasar. Sebab, harga akan segera turun karena Kementerian Perdagangan akan menggelontorkan 10 ton daging untuk tahap pertama dalam waktu dekat ini.

“Jadi, saya menyarankan mereka yang masih memiliki stok daging, lepas saja di pasar dan jangan main, karena kita akan guyur. Kita tidak ada kekhawatiran untuk itu. Pertama 10 ton,” ucap Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Rabu (10/8).

Daging tersebut berasal dari India dan dipastikan masih akan terus masuk untuk tahap berikutnya. Meski demikian, Enggar berjanji kebijakan ini tidak akan membuat rugi peternak dalam negeri.

“Peternak yang ada tidak akan terganggu. Ke depan, jaminannya adalah feedloater, semuanya kita akan minta kompensasinya mereka untuk pembibitan. Ada kompensasi untuk itu,” katanya.

Hingga saat ini, harga daging di beberapa pasar dalam negeri masih mencapai Rp 120.000 per kilogram. Enggar kembali menegaskan bahwa harga segera turun jika sapi India sudah masuk dan segera dilempar ke pasar

“Ya segera masuk daging dari India, dan itu gini. Sekali lagi suplly demand itu akan kita seimbangkan tanpa mengorbankan dalam negeri. Begitu itu masuk maka sekian banyak jaringan jaringan distribusi orang yang masih menyimpan daging, mencari margin yang lebih pasti akan melepas.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge