0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Carvajal Bawa Madrid Kampiun Piala Super Eropa

Dani Carvajal (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Trofi di awal musim 2016-2017 dapat dimenangi Real Madrid. Ya, Piala Super Eropa diraih Los Blancos usai mengandaskan perlawanan sesama Spanyol, Sevilla 3-2 di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8) dinihari.

Meski bermain tanpa dua pemain pilarnya yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Madrid tampil percaya diri. Sergio Ramos dan Marcelo tetap masih dipercaya menjadi andalan, Isco sebagai pengatur serangan, sementara, Alvaro Morata dipercaya sebagai ujung tombak.

Sedangkan Sevilla menurunkan beberapa pemain anyarnya, seperti gelandang Hiroshi Kiyotake dan striker Luciano Vietto. Madrid unggul dahulu di menit 21. Asensio melepaskan tembakak jarak jauh kaki kiri. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung kiper Sevilla, Sergio Rico.

Empat menit menjelang babak pertama selesai, Sevilla berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Gol bermula dari umpan dari sisi kanan, bola liar menghampiri Franco Vazquez, yang langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri ke arah sudut bawah gawang Madrid. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Sevilla berbalik unggul pada babak kedua tepatnya di menit 72. Sergio RamosĀ  melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Sevilla, Vitolo di kotak terlarang. Yevhen Konoplyanka, yang baru masuk di menit ke-67 menggantikan Vietto, sukses menjadi menjadi eksekutor penalti.

Di saat memasuki menit-menit akhir laga, Sergio Ramos membayar kesalahannya yang menyebabkan hadiah penalti lawan. Ramos mengoyak jala gawang Sevila di masa injury time. Skor 2-2 membuat laga harus dilanjutkan ke waktu tambahan.

Drama terjadi di babak pertama extra time. Pada menit ke-93, Sevilla bermain dengan 10 orang setelah Timothee Kolodziejczak menerima kartu kuning kedua. Kolodziejczak mendapatkan kartu kuning tersebut setelah melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez.

Akhirnya Dani Carvajal menjadi pahlawan bagi Madrid lewat gol penentunya. Dani Carvajal dengan mudahnya menusuk ke lini pertahanan Sevilla. Menggiring bola dari sisi kanan hingga masuk ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan sepakan terarah. Madrid unggul 3-2 dan skor itu bertahan sampai akhir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge