0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurangi Konsumsi BBM, SPBU Diminta Jual Pertalite

dok.merdeka.com
Pertalite (dok.merdeka.com)

Solo – Seiring dengan adanya program pemerintah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium, SPBU diminta untuk menjual pertalite. Bahkan untuk menyikapi program tersebut, para pelaku usaha SPBU di Soloraya juga sepakat hanya akan menyediakan dua nozzle premium pada masing-masing SPBU.

“Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk menghemat konsumsi premium. Karena selama ini, premium yang seharusnya diperuntukan untuk kalangan kurang mampu tapi justru salah sasaran,” ujar  Ketua Himpunan Pengusaha Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Soloraya, B Sulistyo kepada wartawan, Senin (9/8).

Tak hanya itu, dari hasil kesepakatan yang telah dilakukan antar pelaku usaha, dimasing-masing SPBU juga diminta hanya menyediakan dua nozzle saja untuk penjualan premium. Hal itu diperlukan agar nozzle lainnya bisa dimanfaatkan untuk penjualan pertalite.

“Kesepakatan ini kita lakukan untuk menindaklanjuti program dari pemerintah. Mengingat sekarang ini sudah ada larangan pembelian premium menggunakan jeriken. Baik untuk pengecer maupun pertanian,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dari jumlah 140 SPBU di Soloraya, hanya sekitar 14 SPBU yang sampai saat ini belum menjual pertalite. Dengan adanya kesepakatan tersebut, ditargetkan pada Senin pekan depan semua SPBU sudah menjual produk BBM pertalite.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge