0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

S1 Gizi Stikes PKU Kunjungan Industri

STIKES kunjungi Sidomuncul (istimewa)

Solo – Sebanyak 30 mahasiswa Semester IV Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Gizi STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan rangkaian kunjungan Praktek Belajar Lapangan (PBL) atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) industri. Kunjungan industri dilakukan di PT Sidomuncul, Kecamatan Bergas, Ungaran dan PT Nissin di Semarang.

“Di PT Sidomuncul, kita ingin melihat juga sisi filosofi kesuksesan perusahaan farmasi tersebut yang sekarang juga sudah berinovasi dengan mengembangkan berbagai minuman instan dan aneka food supplement,” ungkap pemimpin rombongan Tuti Rahmawati melalui rilis yang diterima Timlo.net.

Menurut Tuti, kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara nyata Aplikasi Mata Kuliah Pengawasan Mutu Pangan (PMP), utk melihat secara langsung Quality Control Pengawasan Makanan. Dan juga untuk melihat secara langsung penerapan HACCP (Hazard Analisis Critical Control Point) dan GMP (Good Manufacturing Product) seperti personal hygiene, sanitasi makanan.

“Mahasiswa Semester IV telah mendapatkan teori di dalam kelas, kegiatan ini merupakan pengamatan aplikasi secara langsung dalam proses menjaga mutu dalam produksi makanan/minuman,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge