0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Cara Unik TNI Gugah Semangat Anak Yatim

Dandim Sukoharjo nonton film bersama anak-anak yatim (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726/Sukoharjo memberikan hadiah bagi anak-anak yatim yang berprestasi di sekolahnya masing-masing nonton film di bioskop. Kegiatan ini diikuti 87 anak yatim dari seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo mulai dari tingkat SD hingga SMA untuk menonton film 3 Srikandi di Bioskop XXI, Selasa (9/8).

“Judulnya adalah nonton bareng bersama anak yatim berprestasi se Sukoharjo diambil perwakilan dari masing-masing kecamatan. Tujuannya adalah untuk menigkatkan kembali jiwa nasionalisme, semangat pantang menyerah,” kata Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Selasa (9/8).

Diharapakan para anak-anak yatim ini dapat termotifasi setelah menonton film 3 Srikandi yang menceritakan tentang semangat pantang menyerah dan jiwa nasionalisme. Sehingga mereka yang jauh dari kasih sayang orang tua ini dapat mengoptimalkan potensi mereka masing-masing untuk menatap masa depan.

Dandim sengaja hanya mengajak para siswa yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang sudah berusaha keras dalam belajar. Selain itu, juga bertujuan untuk memacu anak-anak yang belum dapat mengelurkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Kita mengidentifikasi mereka mempunyai kemampuan yang luar biasa dan mempunyai potensi yang lebih dan perlu kita bangkitkan. Kita di sini sebagai kakak dan orang tua mereka, jadi ini untuk mengingatkan mereka bisa maju seperti anak-anak lainnya,” tandasnya.

Kegiatan ini juga untuk memberikan pengalaman baru kepada para anak-anak yatim yang ternyata banyak yang baru pertama kali ini nonton film di bioskop. Sehingga para anak-anak dan guru pendamping sangat senang dan menyambut baik program dari TNI ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge