0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asah Kemampuan, Personel Polresta Latihan Tembak Reaksi

timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi asah kemampuan dengan mengikuti tembak reaksi di Lapangan Tempak Bripda Chumaidi, Kompleks Mapolresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Anggota Polresta Solo mengikuti latihan rutin tembak reaksi di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi, Kompleks Mapolresta Solo, Selasa (9/8). Rencananya, latihan tembak ini akan dilaksanakan selama sepekan ini.

“Latihan tembak reaksi sengaja diadakan untuk mengasah keahlian tiap personel Polresta Solo,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Tiap personel, mendapatkan jatah peluru maksimal 15 butir dengan sasaran tembak sekitar 25 meter. Sedangkan, senjata yang digunakan adalah laras pendek dengan jenis Glock dan Revolver.

“Diharapkan, personel Polresta mampu membidik sasaran dengan tepat dan cermat,” terang Kapolresta.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P mengatakan, rencananya tiap unit satuan Polresta Solo akan digilir secara urut untuk mengikuti latihan tembak reaksi. Latihan tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Kapolri terkait peningkatan kemampuan menembak anggota Polri.

“Kemampuan anggota wajib terus diasah dan ditingkatkan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge