0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkali-Kali Mencuri, Bintara Ditangkap Polisi

dok.timlo.net/achmad khalik
Tersangka pencuri, Bintara, menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Bintara Aditya Nugraha alias Adit (29) mungkin tak belajar dari pengalaman sebelumnya. Residivis kasus pencurian ini tak kunjung jera meski telah merasakan dinginnya sel penjara. Hingga akhirnya, dirinya harus berurusan kembali dengan aparat lantaran melakukan tindak pidana pencurian.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, warga Kampung Totogan, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari ini dikenal ‘hobi’ mencuri barang orang lain. Tak tanggung-tanggung, sudah setahun lebih aksinya beraksi dengan mulus tanpa pernah diringkus aparat. Namun sepandai-pandai tupai melompat pastinya akan jatuh. Aksi yang biasa dilakoni Adit akhirnya terbongkar setelah aparat berhasil menelusuri keberadaannya. Tak menunggu lama, polisi langsung membekuk pria yang berprofesi sebagai tukang service handphone tersebut di tempat kosnya.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, kami kembangka. Dan akhirnya berhasil menangkap tersangka,” jelas Kapolsek Banjarsari Kompol Wawan Purwanto, Selasa (9/8).

Dari tangan tersangka, kata Kapolsek, polisi berhasil mengamankan barang bukti mulai dari laptop, sepatu, tas, berikut sarana motor jenis Yamaha Mio yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatannya. Sedangkan, sejumlah hasil curian telah dijual dan uangnya digunakan untuk bersenang-senang.

“Sebagian barang sudah dijual dan dibelikan barang lain. Tapi ada juga yang dibelikan alat elektronik. Barang yang dibeli dari hasil kejahatan tersebut, ikut kami sita untuk keperluan alat bukti,” terang Kapolsek.

Sementara, dari pengakuan tersangka, dirinya nekat mencuri lantaran penghasilan sebagai tukang service handphone tidak menentu. Disisi lain, dia harus membayar kos dan mencukupi kebutuhan anak dan istri.

“Buat makan sehari-hari. Sisanya buat beli alat-alat ini,” kata Adit sambil menunjuk sejumlah barang bukti.

Atas perbuatannya, residivis ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman mencapai lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge