0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kak Seto Tak Setuju Sistem Full Day School

timlo.net/heru
Kak Seto (timlo.net/heru)

Timlo.net – Sistem full day school yang akan diterapkan untuk pendidikan dasar SD dan SMP masih menuai pro-kontra. Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi menilai sistem pembelajaran tersebut kurang tepat dilakukan secara nasional. Sebab menurut dia, untuk saat ini masih banyak sekolah yang belum siap memberlakukan sistem pembelajaran sejak pagi hingga sore hari itu.

“Prinsipnya itu semua harus mengikuti. Nah kalau itu diberlakukan secara meluas sangat jelas saya tidak setuju. Enggak usah sampai sore sampe, sampai jam satu saja anak banyak yang stres,” kata pria yang kerap dipanggil Kak Seto ini, Selasa (9/9).

Kak Seto mengatakan, sistem pembelajaran seharian penuh di sekolah bukan solusi menekan masalah kelakuan anak menyimpang. Dia menilai, untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia itu bisa dimulai dari sarana dan prasarana sekolah terlebih dahulu.

“Ya artinya mohon ditinjau dan dipertimbangkan kalau hanya satu dua sekolah ya silakan tapi saya menolak kalau itu diberlakukan secara merata. Jadi ciptakan sekolah yang ramah anak dulu. Kemudian pemberdayaan dari keluarga bukan hanya dari keluarga inti dan lingkungan sama-sama menciptakan suasana belajar yang kondusif,” kata dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge