0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BJ Habibie: Indonesia Bisa Berjaya di Bidang Teknologi

dok.timlo.net/achmad khalik
BJ Habibie dalam kegiatan Sidang Paripurna Tahunan Dewan Riset Nasional (DRN) dan Seminar Sinergi Pendidikan Tinggi, Riset dan Bisnis Melalui Inovasi untuk Daya Saing Bangsa di The Royal Surakarta Heritage Hotel, Solo, Selasa (9/8) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Perkembangan teknologi Indonesia yang semakin maju saat ini membuat tokoh teknologi Tanah Air BJ Habibie bangga.

“Jika sejumlah perusahaan di sektor strategis milik negara ini tidak tutup pada tahun ’98 (1998), saya yakin pasti Indonesia lebih melesat dibandingkan saat ini,” kata BJ Habibie dalam Sidang Paripurna Tahunan Dewan Riset Nasional (DRN) dan Seminar Sinergi Pendidikan Tinggi, Riset dan Bisnis Melalui Inovasi untuk Daya Saing Bangsa, di Solo, Selasa (9/8).

Saat ini, sejumlah karyawan yang dulu pernah bekerja di perusahaan strategis Indonesia kini makin berjaya. Mereka justru ditampung oleh perusahaan asing dan mengembangkan tempat mereka bekerja. Sebut saja, seperti perusahaan raksasa Boeing dan Airbuss yang makin berjaya saat ini.

“Yang bisa mengembalikan mereka hanya rasa nasionalisme bangsa dan cinta Tanah Air. Kalau dari segi materi, mereka sudah lebih dari cukup,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge