0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pokemon Go Dicekal di Negara Iran, Apa Alasannya?

Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.
Pokemon Go. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—The Hight Council of Virtual Spaces, pihak berwenang di Iran yang mengurusi aktivitas cyber telah mencekal Pokemon Go di negara itu. Pencekalan itu dikarenakan alasan keamanan. Dengan demikian, Iran menjadi negara pertama yang memotong akses terhadap game berburu Pokemon itu.

Gerakan Iran ini mengikuti beberapa larangan yang sudah terlebih dulu dilakukan negara-negara lain. Contohnya di Indonesia, para polisi dilarang memainkan game itu selama bertugas. Sementara, Kepolisian New York, Amerika Serikat melarang 3 ribu pelaku kejahatan seksual yang terdaftar dalam sistem mereka bermain game itu. Hal ini dilakukan untuk melindungi anak-anak yang memainkan game itu supaya tidak menjadi target predator.

Pihak berwenang Iran tidak menyebutkan alasan khusus kenapa mereka melarang game itu. Tapi diduga untuk mencegah game itu mengumpulkan data lokasi dan mencegah para warga untuk berkeliaran ke dalam wilayah-wilayah terlarang. Pemerintah di negara itu dikenal sensitif dan keras bila terkait dengan keamanan. Mencekal Pokemon Go jelas menunjukkan seberapa jauh negara itu ingin melindungi negaranya.

Sumber: Phone Arena

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge