0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Kemerdekaan RI, Kampung Ini Ingatkan Bahaya Narkoba

dok.timlo.net/achmad khalik
Kampung Sanggung RW 21, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo dipasangi sejumlah spanduk anti Narkoba (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Membentengi pemuda dari pengaruh buruk penyalahgunaan Narkoba, kawasan Kampung Sanggung RW 21, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo dipasangi sejumlah spanduk anti Narkoba. Pemasangan spanduk diselaraskan dengan momentum HUT RI ke-71.

“Narkoba tak hanya menyasar dikalangan perkotaan saja, melainkan telah merambah ke kampung-kampung. Khusus di wilayah Kampung Sanggung, Semanggi kami membentengi warga dengan pemasangan spanduk terkait bahaya narkoba. Baik untuk diri maupun lingkungan,” terang Ketua RW21, Haminto Mangun Diprojo, Selasa (9/8).

Pemasangan spanduk, kata Haminto, difokuskan di sejumlah gang dan akses masuk jalan utama. Sehingga peringatan anti Narkoba tersebut dapat dilihat oleh seluruh warga kampung.

“Mumpung momennya tepat (HUT RI ke-71 —Red) sekalian kita galakkan gerakan anti Narkoba,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah spanduk bertuliskan “Sayangi dan jagalah dirimu dan keluargamu dari bahaya Narkoba. Narkoba akan membuat ibu menangisi Anda. Raih cita-citamu tanpa Narkoba”. Tak hanya itu, gambar mengerikan, tengkorak terkait bahaya Narkoba juga turut dipasang.

“Ini untuk mengingatkan, supaya jangan sekali-sekali berurusan dengan Narkoba. Selain membahayakan diri, juga masa depan para pengguna,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge