0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Wanita Memalsukan Orgasme Mereka

Dok: Timlo.net/ AllPoetry.
Bercinta. (Dok: Timlo.net/ AllPoetry.)

Timlo.net—Ternyata salah satu alasan terkuat bagi wanita untuk memalsukan orgasme adalah saat mereka ingin segera keluar dari sesi bercinta yang mereka anggap buruk.

Saat sesi bercinta bermasalah atau dianggap tidak menyenangkan oleh wanita, mereka memalsukan kepuasan mereka untuk mempercepat pasangan mereka mencapai klimaks dan akhirnya mengakhiri sesi itu.

Peneliti Emily Thomas dari the Ryerson University berkata: “Beberapa wanita berbicara tentang memalsukan orgasme dalam cara-cara yang positif, contohnya sebagai pengalaman yang menyenangkan untuk memperkuat rangsangan, banyak yang berbicara soal pemalsuan ini dalam konteks hubungan badan yang tidak diinginkan dan tidak menyenangkan. Dalam konteks ini, kami terkejut melihat jumlah wanita yang melakukan hal itu.”

Penelitian yang diadakan Emily melibatkan 15 wanita (berusia 19-28) yang aktif paling tidak selama setahun. Mereka ditanya mengenai pengalaman mereka memalsukan kenikmatan mereka saat berhubungan. Walaupun mereka berbicara soal hubungan suka sama suka, semuanya menjelaskan secara eksplisit jika hubungan itu bermasalah.

Analisa yang dilakukan para peneliti menunjukkan para wanita ini tidak pernah menggunakan kata seperti paksaan dan perkosaan tapi dari penjelasan mereka, kondisi yang dialami bisa dikategorikan dalam salah satu kata itu.

Para wanita ini memalsukan kenikmatan mereka supaya hubungan badan dengan pasangan cepat berakhir. Dengan kata lain, pemalsuan ini dianggap sebagai solusi untuk mengakhiri hubungan badan karena mereka beranggapan tidak ada cara lain.

Penelitian itu dipresentasikan di acara tahunan the British Psychological Society’s Psychology of Women di Windsor, Inggris.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge