0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapatkan Ayew, West Ham Pecahkan Rekor Transfer

dok.timlo.net/gg
Andre Ayew (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — West Ham United menambah kekuatan lini depannya musim ini. Striker produktif Swansea asal Ghana, Andre Ayew resmi direkrut The Hammers dengan mahar mencapai 20,5 juta poundsterling (sekitar Rp 350 miliar).

Pembelian Ayew ini pula, West Ham mencatat rekor transfer pemain. Sebelumnya, West Ham mencatat rekor pembalian pemain termahalnya yakni Andy Carroll, yang dibeli dari Liverpool senilai 15 juta poundsterling pada 2013 lalu.

West Ham mengikat Ayew dengan kontrak berdurasi tiga tahun, dengan opsi perpanjangan pada dua tahun berikutnya.

“Saya sangat bangga dan gembira berada di klub yang luar biasa ini. Saya senang bermain untuk para suporter ini dan saya berharap bisa membuat orang-orang di sini sangat senang,” kata Ayew di situs resmi West Ham.

Ayew baru satu musim merumput di Premier League. Dia direkrut Swansea dari Marseille secara cuma-cuma pada tahun lalu. Selama semusim di Swansea, dia mengemas 12 gol dalam 34 laga Premier League. Di West Ham, Ayew akan bereuni dengan Dimitri Payet. Keduanya sebelumnya pernah bermain bersama di Marseille.

“West Ham memiliki ambisi besar dan seorang manajer hebat. Mereka ingin jadi klub yang lebih besar setiap tahunnya dan dengan stadion baru serta tempat latihan baru, Anda bisa merasa bahwa mereka menuju level lainnya dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge