0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbaik di Jateng, Perpustakaan Ini Jadi Tempat Observasi

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno saat berkunjung di perpustakaan MAN 1 Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sragen meraih juara Pertama Lomba Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Badan Arsip dan Perpustakaan Jawa Tengah. Dengan memiliki perpustakaan terbaik di Jateng, kini MAN menjadi tempat tujuan sekolah-sekolah dari luar Sragen.

“Pemberitahuan resmi terkait MAN 1 Sragen meraih Juara 1 Lomba Perpustakaan tingkat provinsi sudah kami terima. Namun, kami belum mendapat informasi terkait penyerahan piala,” kata Kepala Perpustakaan MAN 1 Sragen, Masruroh, Senin (8/8).

Masruroh menyampaikan, awalnya MAN 1 Sragen dinobatkan sebagai perpustakaan terbaik se-Sragen. Sesampai di tingkat provinsi, diantara 32 kabupaten/kota di Jateng MAN Sragen masuk enam besar perpustakaan terbaik di urutan pertama.

Lomba ini sudah dimulai sejak 12 Mei lalu. Tim juri independen dari provinsi sudah mendatangi perpustakaan untuk memberi penilaian.

Setelah dinyatakan sebagai perpustakaan terbaik, pihaknya banyak mendapat kunjungan dari sekolah-sekolah lain, termasuk dari luar Sragen.

“Jumat (5/8) lalu, kami menerima kunjungan studi observasi dari Perpusda Grobogan dan pengelola perpustakaan tingkat SD, SMP, dan SMA di Grobogan. Mereka sudah tahu MAN 1 Sragen menjadi juara satu,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge