0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sahid Tour Pangkas Kuota Haji

General Manager Sahid Tour Umroh & Haji Plus, Asep I Sudrajat (kiri) (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Biro perjalanan haji dan umroh, Sahid Tour terpaksa memangkas kuota jamaah calon haji pada periode 2016. Hal itu dilakukan, karena kondisi ekonomi global yang terjadi saat ini turut mempengaruhi biaya operasional dari para jamaah.

“Jumlah kuota yang disediakan dari Kemenag untuk Sahid Tour pada periode ini sebenarnya 165 jamaah. Namun karena akibat nilai tukar dolar melonjak tajam, akhirnya yang jadi berangkat hanya 122 jamaah” ujar, General Manager Sahid Tour Umroh & Haji Plus,  Asep I Sudrajat kepada wartawan, Senin (8/8).

Sebagian jamaah yang telah mendaftar tersebut terpaksa menunda keberangkatan karena biaya operasional yang melonjak tajam. Dijelaskannya, dari saat mendaftar dulu biaya haji hanya berkisar Rp 80 Jutaan, namun saat pelunasan sekarang melonjak sangat tinggi.

“Bahkan dengan besaran nilai tukar Dolar yang sekarang, biaya paling murah untuk keberangkatan haji di Sahid Tour bisa mencapai Rp 130-an Juta,” jelasnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan dari para jamaah, pihaknya mengaku telah mempersiapkan manasik haji sebelum melakukan perjalanan di Tanah Suci.

“Untuk manasik haji akan kita lakukan di Hotel Sahid Jaya Solo pada Rabu-Sabtu (17-20/8). Melalui acara itu para jamaah tidak hanya dibekali teknis perjalanan dan akomodasi, namun mental spiritual dan pemahaman fiqih,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge