0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh Partai Berkoalisi, PDIP Jagokan Calon Gubernur

pdip-sebut-masa-partai-pemenang-pemilu-disuruh-dukung-temanahok-rev-1
massa PDIP ()

Timlo.net – Tujuh partai politik mendeklarasikan diri untuk berkoalisi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka adalah, PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS.

Meskipun ikut dalam koalisi, PDIP sebagai partai pemenang pemilu, tidak mau jika calonnya nanti hanya diusung sebagai wakil gubernur. PDIP ingin kursi calon gubernur disiapkan untuk kadernya.

“Ya enggak lah (wagub), apa kata dunia partai yang memenangkan pemilu masa nyalonin untuk jadi nomor dua (wakil gubernur),” ujar Wakil Ketua Bappilu PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, Senin (8/8).

Sementara soal nama Tri Rismaharini yang santer didesak maju, PDIP masih belum mau mengungkap hal tersebut. Menurut dia, keputusan nama calon gubernur ada di tangan DPP PDIP.

“Semua keputusan tinggal kita tunggu dari pusat. Yang jelas kita mencalonkan untuk nomor 1 (calon gubernur),” terang dia.

Koalisi kekeluargaan ini memiliki 7 kriteria calon gubernur DKI Jakarta. Tujuh kriteria itu adalah cerdas, berwibawa, arif, bijaksana, tegas, beradab, santun dan beretika.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge