0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendikbud Sebut Pembuat Mie Bikini Kreatif

merdeka.com
Mie Bikini (merdeka.com)

Timlo.net – Beredarnya makanan ringan Bihun Kekinian (Bikini) via online menghebohkan publik karena kemasannya yang dinilai terlalu vulgar. Sang pembuat, TW (19), meminta maaf pada seluruh masyarakat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan tidak setuju pembuat snack bikini dipidanakan. Menurut Menteri Muhadjir, produk makanan ringan tersebut berawal dari tugas sekolah.

“Kami hargai kreativitas dia. Saya tidak setuju kalau dipidanakan,” ujarnya, Senin (8/8).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur itu menegaskan bahwa tidak ada yang salah dari segi kreativitas murid dalam produksi makanan ringan jenis bihun itu. Walaupun dalam kemasan itu ada tulisan ‘remas aku’, yang menunjukkan cara memakannya diremas terlebih dulu.

“Gurulah yang seharusnya punya otoritas untuk mengarahkan kreativitas murid. Mungkin saja itu keteledoran guru yang banyak pekerjaan. Guru bisa dikenai sanksi pelanggaran etika, tapi muridnya jangan dipasung,” jelas Muhadjir.

Walau begitu, dia setuju terkait dengan penarikan produk bihun tersebut dari pasaran. Sebab produk itu memang dapat menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge