0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Perampok di Kalijambe Dibekuk, Tiga Ditembak

dok.timlo.net/agung widodo
Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso ungkapkan perampokan di Kalijambe (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen akhirnya berhasil meringkus lima orang pelaku perampokan di rumah Suranto, warga Dukuh Rambat RT 10, Desa Banaran, Kecamatan Kalijambe. Tiga pelaku di antaranya sempat dihujani timah panas oleh petugas lantaran hendak melarikan diri ketika ditangkap.

“Tiga orang terpaksa kita tembak karena tidak kompromi dengan petugas. jumlah pelaku utama ini semua ada lima orang,” kata Kapolres Sragen Cahyo Widiarso, Senin (8/8).

Kelima perampok yang telah ditetapkan sebagai terrsangka itu masing-masing Herman Sahsillahi (47), warga Grogol RT 9, Jakarta Barat; Muhammad Afrizal (39), warga Pegadungan, Jakarta Barat; Edi Humaedi (40), warga Kecamatan Sekaran, Lamongan; Nursalim (40) warga Kecamatan Jatirogo, Tuban dan Jansen Siregar (33) warga Cikokol, Tangerang.

Kelima perampok tersebut ditangkap di Jakarta dan Tangerang, Banten pada Minggu (7/8), setelah Polres Sragen bekerjasama dengan Kanit I Jantanras Polda Metro Jaya untuk menemukan persembunyian tersangka. Pengungkapan ini dimulai dari pengembangan di lokasi kejadian, yaitu rumah korban, H Suranto, di Dukuh Rambat RT 10, Desa Banaran, Gemolong.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian perampokan ini terjadi pada Rabu (27/7) dinihari lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku berhasil menggasak sejumlah uang tunai sebesar Rp 100 juta, perhiasan senilai Rp 75 juta, hand phone berbagai merk sebanyak enam buah dan jam tangan berbagai merk sebanyak 17 buah.

Korban Suranto dan keluarganya sempat menyekap dan mengikat korban Suranto dan keluarganya, termasuk petugas keamanan (Satpam) yang menjaga rumah dan membukakan pintu pertama kali, saat kelima pelaku pura-pura bertamu di ri rumah Suranto.

Selain mengakibatkan luka ringan pada penjaga rumah, korban juga mengalami trauma. Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 215 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge