0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI AD Solo Dilantik

dok.timlo.net/achmad khalik
Pelantikan Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI AD Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Solo resmi dilantik di Gedung Warastratama, Senin (8/8). Mereka dilantik untuk masa bakti 2016-2021 mendatang.

“PPAD ini dibetuk untuk tetap menjalin kerjasama antara prajurit AD (Angkatan Darat) yang masih aktif dan yang telah purna tugas,” terang Ketua PPAD Provinsi Jateng, Kolonel (Purn) Nursahit.

Tugas pokok PPAD, terang Nursahid, terdiri dari tiga fungsi. Diantaranya, PPAD bersama TNI AD menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasakan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Lalu, PPAD membina kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia. Dan terakhir, PPAD membina kesejahteraan anggota.

“Anggota PPAD siap memberi informasi kepada TNI aktif di kesatuan,” tegasnya.

Pembentukan PPAD di Kota Solo sendiri merupakan bentuk kepedulian para purnawirawan terhadap NKRI. Diharapkan, dengan adanya wadah bagi para purnawirawan ini dapat memberi kontribusi menjaga kondusifitas disebuah wilayah.

“Mereka (para purnawirawan —Red) banyak yang bertempat tinggal di desa-desa. Jadi, dengan adanya mereka maka dapat menjadi pengirim informasi di kawasan tempat mereka tinggal,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 074/ Warastratama Solo, Kolonel Maruli Simanjuntak mengaku sangat mengapresiasi dengan dibentuknya PPAD. Diharapkan, tali silaturahmi anggota TNI aktif dan purnawirawan tetap terjalin dengan baik.

“Meski telah purna tugas, namun pengalaman mereka sangat kami butuhkan. Apalagi, dalam hal menjaga keamanan negara,” terang Maruli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge