0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diajak Konsolidasi, Demokrat Belum Tentukan Pilihan

Pilgub DKI (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah partai melakukan pertemuan guna membahas Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka adalah PDIP, PAN, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP dan PKS.

Di satu sisi, Demokrat belum memutuskan untuk bergabung dengan 6 partai tersebut. Termasuk soal calon yang bakal diusung dalam kontestasi Pilgub DKI tahun depan.

“Ya biarin saja kita dari Demokrat. Demokrat belum memutuskan,” kata Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, Senin (8/8).

Disinggung soal banyak partai-partai non-pendukung Ahok yang mulai mengidolakan Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, Syarief mengaku belum mengambil sikap soal itu. Demokrat, lanjutnya, baru akan menentukan sikap di Pilgub DKI pada akhir Agustus mendatang.

“Akhir Agustus. Belum, condong (dukung Risma) belum sama sekali,” tegas Syarief.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya menginisiatori pertemuan partai-partai ini. Ini sebagai tindaklanjut pertemuan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Jadi begini, dulu kan beberapa partai sudah ke PDI Perjuangan, nah yang terakhir kan PAN DKI yang datang ke PDIP DKI. Sebetulnya jadwalnya hari ini PDIP ke kantor DPW PAN DKI. Daripada satu-satu mending semuanya saja diajak bertemu, nah yang cari tempat yaitu PAN DKI,” katanya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan ini tidak akan melakukan pembicaraan yang serius. Hanya untuk bersilaturahmi menjelang Pilkada DKI. Namun, anggota Komisi A DPRD DKI ini mengungkapkan, partai yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama, yaitu NasDem, Hanura, dan Golkar, tidak turut diundang.

“Tiga partai itu kan akad nikah, masa udah akad nikah kita ajak pacaran kan enggak mungkin,” jelasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge