0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Kalapas Nusakambangan: Saya Memenuhi Panggilan Pimpinan BNN

merdeka.com
Mantan Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak diperiksa Badan Narkotika Nasional (BNN). Pemanggilan ini terkait adanya dugaan anggota BNN meminta rekaman CCTV di ruang Fredi Budiman.

“Saya memenuhi panggilan pak pimpinan BNN, yang patut saya sampaikan selaku mantan kepala lembaga pemasyarakatan kelas I Nusakambangan. Untuk kali ini, sifatnya bukan pemeriksaan kita hanya menjelaskan sebagai tindak lanjut surat terbuka dari ketua KontraS,” ucap Sitinjak, Senin (8/8).

Terkait konfirmasinya tentang CCTV, menurutnya hanya pimpinan yakni Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly yang berhak mengungkapkan hasil pemeriksaannya hari ini. Konfirmasi tersebut dilakukan pada pukul 09.07 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

“Itu kan kata pak Buwas (CCTV) saya belum lapor dulu ke pimpinan saya (Menkum HAM), kita harus punya etika, masa iya saya konferensi pers tapi pimpinan saya belum tahu, soal apa nanti tanya pak menteri saja. Karena segala sesuatunya sudah saya laporkan kepada pak menteri sebelum saya kemari,” papar Sitinjak.

Menurutnya, konfirmasi yang dia sampaikan kepada Inspektur Utama BNN pada hari ini dilakukannya dengan baik.

“Hari ini dalam rangka koordinasi terhadap hal-hal surat terbuka itu (KontraS), kita sudah lakukan bersama dengan BNN dengan baik,” tuturnya.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso melayangkan surat kepada Eks Kepala Lapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak untuk dimintai keterangan atas pernyataan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar terkait pengakuan Fredi Budiman. Sitinjak kini menjabat sebagai Kalapas NTB.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge