0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Kalapas Nusakambangan Diperiksa BNN

Mantan Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak diperiksa Badan Narkotika Nasional (BNN). Pemanggilan ini terkait adanya dugaan anggota BNN meminta rekaman CCTV di ruang Fredi Budiman.

“Bahwa ada oknum anggota yang mengatasnamakan BNN hadir ke sana meminta CCTV dimatikan. Wujud keseriusan kita atau saya, di BNN ini untuk menindaklanjuti itu. Kan untuk informasi, kan sekarang benar tidaknya informasi nanti keterangan Pak Sitinjak,” ujar Kepala BNN, Budi Waseso, Senin (8/8).

Menurut Budi, keterangan dari Sitinjak akan dicek dengan data di lapangan. Dia akan mengecek laporan administrasi ada tidaknya petugas BNN yang sedang bertugas di Lapas Nusakambangan.

“Mungkin saja anggota itu bertugas di tempat itu. Ini yang sedang kita dalami, oleh sebab itu kita butuh keterangan dari Pak Sitinjak,” ujarnya.

Menurut mantan Kabareskrim ini, informasi dari Sitinjak akan dibuatkan surat tertulis seperti berita acara pemeriksaan (BAP). Hal ini agar keterangan Sitinjak bisa dipertanggungjawabkan.

“Bukan hanya beliau tapi ada juga saksi yang sedang kita lakukan upaya pendalaman. Supaya nanti semua itu bukan katanya. Ada beberapa (saksi) sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Budi Waseso.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge