0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Dibakar, Empat Dusun Terancam Terisolir

Jembatan Gedongrejo dibakar orang tak dikenal (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah jembatan di Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri dibakar orang tak dikenal. Akibatnya aktivitas di desa itu pun nyaris lumpuh. Pasalnya jembatan tersebut merupakan akses utama di desa tersebut.

“Kejadiannya Senin( 8/8) dinihari, sampai saat ini kami belum mengetahui siapa pelaku pembakaran jembatan itu kami juga belum tahu,” ujar Kepala Desa Gedongrejo, Giriwoyo, Suyatmo, Senin (8/8).

Dia menduga pelaku pembakaran jembatan itu merupakan sekolompok remaja, namun demikian dirinya enggan berspekulasi. Dirinya pun menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib.

” Mungkin saja pelakunya sekelompok remaja,” jelasnya.

Disebutkan, jembatan Gedongrejo merupakan jembatan utama di Desa Gedongrejo dan sekaligus akses utama penghubung pusat dari dan menuju empat dusun. Di antaranya Dusun Sumber, Tirisan, Pasang, dan Pancuran. Akibat pembakaran itu,sekitar 3,5 meter gelogor jembatan serta papan jembatan terbakar, sedang total panjang jembatan Gedongrejo sekitar 36 meter.

“Kalau pejalan kaki terpaksa menyebarangi sungai, sedang untuk sepeda motor harus memutar sejauh tiga kilometer melalui jembatan Tempurkali Desa Bulurejo,” katanya.

Ditambahkan, atas adanya peristiwa pembakaran itu, pemerintah desa setempat berupaya membangun jembatan darurat. Saat ini, pihaknya tengah mengumpulkan bahan baku, berupa bambu dan kayu untuk pembuatan jembatan darurat yang rencana bakal dimulai dua hari ke depan.

“Pemerintah desa tahun ini sudah menganggarkan Rp 200 juta untuk pembangunan jembatan Gedongrejo yang permanen. Kita tinggal menunggu musim kemarau dan air sungai surut dulu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge