0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Asal Rusia Mengajar di SMP Muhi Solo

Miss Elina berkenalan dengan siswa dan guru SMP Muhammadiyah 1 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 (SMP Muhi) Simpon Solo selama sebulan akan mendapat membelajaran Bahasa Inggris dari Elina asal Rusia. Ini merupakan hasil kerjasama antara SMP Muhammadiyah 1 Solo dengan AIESEC Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar dapat berbahasa Inggris dengan baik dan lancar, apalagi komunikasi langsung dengan orang asing,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah 1 Solo, Ahmad Sukidi kepada wartawan, seusai acara perkenalan Miss Elina, Senin (8/8).

Menurut Sukidi, Miss Elina mengajar di SMP Muhammadiyah 1 Solo direncanakan selama satu bulan, dan mengajar Bahasa Inggris secara klasikal dengan siswa. Sesekali saat istirahat juga dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk berkomunikasi sehingga percakapan ini membantu memperlancar dalam berbahasa inggris.

Pada saat perkenalan, Miss Elina menceritakan saat perjalanan datang ke Indonesia melalui 4 kali penerbangan dan menceritakan apa yang sudah ia kenal saat tinggal di Indonesia.

Sementara itu, beberapa siswa menanyakan dengan bahasa Inggris sebagai latihan berkomunikasi dengan Elina Tidak ketinggalan juga para guru menguji keberanian dan percakapannya langsung dengan orang asing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge