0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantu Tahanan Kabur, Warga Mojolaban Dibekuk

Mobil tahanan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Rohmat Isnaeni (20), warga Jogobondo RT 004/RW 022, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo ditangkap aparat Polres Karanganyar, Minggu (7/1). Rohmat diduga telah membantu tahanan Kejari Karanganyar, Dian Rismawan (28) alias Donat, kabur saat akan mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Senin (1/8).

“Alhamdulillah, kita berhasil menangkap teman terdakwa (Dian) yang membantu pelarian terdakwa dari kantor PN Karanganyar,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Senin (8/8/).

Kapolres mengatakan, anggota Satuan Reskrim Polres Karanganyar menangkap Rohmat saat berada di perumahan di belakang Gudang Bulog Triyagan Sukoharjo atau tepatnya di Sapen, Sukoharjo.

“Jadi Rohmat ini membantu terdakwa melarikan diri menggunakan sepeda motor. Rohmat ditangkap Minggu (7/8) pukul 13.30 WIB di perumahan di belakang Gudang Bulog Triyagan, Sukoharjo,” tutur Ade

Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa kasus pencurian truk atau kendaraan berat di Karangpandan, Dian Rismawan (28), melarikan diri saat akan mengikuti persidangan di PN Karanganyar, Senin. Dia melarikan diri sesaat setelah turun dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar.

Dian melarikan diri dibantu rekannya, Rohmat Isnaeni. Saat kejadian, Rohmat menunggu di perempatan dekat rumah dinas Ketua PN Karanganyar. Lokasi dia menunggu hanya berjarak kurang dari 200 meter dari halaman belakang kantor PN Karanganyar.

Mobil tahanan Kejari Karanganyar yang mengangkut Dian dan tahanan lainnya parkir di halaman belakang PN karena gedung bagian depan PN Karanganyar sedang mengalami renovasi.

“Rohmat membantu Dian kabur mengendarai sepeda motor metik,” jelas Kapolres.

IBeberapa jam sebelumnya, Anggota Satuan Reskrim Polres Karanganyar telah menangkan Dian Rismawan alias Donat di Dukuh Blumbang RT 003/RW 001, Desa Bantengan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali sekitar pukul 09.30 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge