0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trofi Pertama MU di Bawah Besutan Mourinho

dok.timlo.net/gg
MU berhasil menggondol trofi Community Shield (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Manchester United berhasil menggondol trofi Community Shield usai menumbangkan Leicester City 2-1 di Wembley, Minggu (7/8) malam. Trofi tersebut sekaligus menjadi trofi pertama MU semenjak ditangani pelatih Jose Mourinho di awal musim ini.

MU bermain dengan skuad terbaiknya begitu pula Leicester. Peluang pertama diperoleh MU lewat  Anthony Martial melakukan tusukkan dari sayap kiri. Namun usahanya masih di samping gawang.

Sundulan Wayne Rooney dari dalam kotak penalti juga masih belum membuahkan hasil. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, mampu menangkapnya dengan sempurna.

Giliran Leicester yang mengancam di menit 19. Shinji Okazaki melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, yang masih menyamping dari gawang yang dikawal David De Gea. Jesse Lingard akhirnya membawa MU unggul di menit 32.

Mendapat operan Rooney di tengah lapangan. Dia lalu melakukan solo run sebelum menceploskan bola dari jarak dekat. MU unggul 1-0. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU pun unggul satu gol saat turun minum.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Leicester mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Jamie Vardy mampu mencatatkan memanfaatkan sebuah blunder fatal dari Fellaini. Vardy dengan mudah melewati De Gea, dan menceploskan bola ke gawang MU.

Tujuh menit sebelum waktu normal usai. Zlatan Ibrahimovic menentukan kemenangan MU menjadi 2-1. Umpan silang Antonio Valencia, disambut dengan sundulan Ibra dan menaklukkan Schmeichel. Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. MU menang 2-1 dan menjuarai Community Shield.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge