0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hubungan Renggang karena Ahok Singgung PDIP?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Hubungan antara calon gubernur DKI incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan PDI Perjuangan terlihat renggang. PDIP merasa tersinggung dengan ucapan Ahok baru-baru ini.

Pemicunya, soal siapa nama yang akan diusung PDIP dalam Pilgub DKI mendatang. Sebetulnya masih sangat berpeluang mengusung Ahok di posisi calon gubernur.

Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, bisa atau tidaknya PDIP mengusung Ahok sebetulnya kembali kepada diri mantan bupati Belitung Timur itu sendiri. Namun, kenyataannya Ahok menyatakan tidak butuh dukungan PDIP.

“PDIP kan sudah Selesai (penjaringan calon), tinggal kita menyerahkan pada yang bersangkutan, kan yang bersangkutan sudah bicara, enggak perlu itu didukung PDIP, itu sudah disampaikan kepada publik,” kata Gembong, Senin (8/8).

Terlebih lagi, PDIP kembali merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok yang bilang tidak perlu ada lagi komunikasi politik dengan partai lain. Ahok sudah cukup nyalon gubernur dengan dukungan Golkar, Hanura dan NasDem.

“Dia katanya tidak perlu lagi komunikasi politik dengan parpol, beliau sendiri yang menyampaikan itu,” tegas Gembong.

Gembong menegaskan, Ahok memang sudah cukup maju Pilgub DKI dengan dukungan dari tiga parpol. Dia juga menyatakan, Ahok tak perlu lagi berharap dukungan dari PDIP.

“Kalau PDIP sebagai partai pemenang kemudian yang bisa mencalonkan sendiri tanpa harus berkoalisi terus tiba-tiba mendukung Ahok, apa kata dunia,” pungkasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge