0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Menahun, Pono Gantung Diri di Kandang Kambing

dok.timlo.net/tarmuji
Polsek Ngadirojo melakukan olah TKP kasus gantung diri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tak kuat menanggung beban hidup, Pono (70) warga Dusun Sidowayah RT1/RW 1 Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri nekad gantung diri, di kandang kambing, Minggu (7/8).

“Peristiwa itu diketahui kali pertama oleh istri korban yakni Painem (60), sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Senin (8/8).

Disebutkan, saat kejadian, istri dan anggota keluarga korban lainnya pergi ke sawah mencari rumput pakan ternak kambing.

Setelah sampai rumah, Painem berniat memberi makan ternak kambing di kandang belakang rumah  Tak ada firasat apapun, Painem kemudian dengan santainya membawa rumput yang ia dapat dari sawah tersebut ke kandang kambing. Selangkah memasuki kandang kambing, Painem melihat sosok tubuh lelaki tua tergantung di blandar bagian depan kandang kambing.

“Korban gantung diri menggunakan tali berupa kain sarung,” jelasnya.

Sesaat kemudian jajaran Polsek Ngadirojo tiba di lokasi kejadian memeriksa jasad korban. Dari hasil visum, diketahui jika korban murni bunuh diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Camat Ngadirojo Agus Hendradi menambahkan, dari informasi yang dihimpun dari keterangan keluarga korban dan warga sekitar, kuat dugaan korban nekad gantung diri lantaran tak kuat menanggung beban hidup. Keluarga korban pun telah pasrah dan menerima kenyataan ini.

“Selama ini korban memiliki riwayat penyakit menahun yang tak unjung sembuh,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge