0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spesialis Maling Ayam Babak Belur Dihajar Warga

merdeka.com
Ilustrasi Pengeroyokan (merdeka.com)

Timlo.net — Lestari (44), residivis spesialis pencuri ayam bangkok warga Ringinanom Kota Kediri menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri ayam di wilayah Grogol, Kabupaten Kediri. Pelaku babak belur hingga akhirnya polisi mengamankan dan membawannya ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk mendapat pengobatan.

Pelaku tertangkap setelah sebelumnya melakukan serangkaian pencurian ayam bangkok milik enam warga Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Keenam korban tersebut atas nama Budianto, Yateno,Laminto, Musib,Syahril dan Sutrisno.

“Tersangka ini sudah dua kali masuk LP, aslinya warga Ringinanom Kota Kediri dan sehari-hari ngekos di Dusun Sumbertowo Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Kejadian ini bermula pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB saat warga ronda kampung diketahui ada satu orang yang melintas di persawahan. Saat akan didekati ternyata melarikan diri di area tanaman jagung. Kemudian warga secara bersama sama melacak ke rumah orang yang dicurigai yakni Lestari dan menemukan dua ekor ayam hasil curian, selanjutnya terlapor dikeroyok massa,” kata Kapolsek Grogol AKP Budi Narianto, Minggu (7/8).

Beruntung ada warga yang melaporkan kejadian tersebut, sehingga dengan sigap polisi langsung datang ke TKP menenangkan massa dan membawa tersangka ke RS Bhayangkara Kediri.

“Kasus tersebut dikembangkan oleh Polsek Grogol menemukan 16 ayam hasil curian lainnya di rumah kontrakannya. Dari 16 ayam tersebut 11 ayam sudah diketahui pemiliknya, sedang pemilik sisanya masih dalam lidik. Selanjutnya terlapor dan BB diamankan di Polsek Grogol untuk sidik lebih lanjut, dari kejadian ini kerugian ditafsir sekitar Rp 3.250.000,” papar Budi.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge