0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Cengkeh Ini Nyaris Tewas Dimassa

Ilustrasi pengeroyokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wajah Sutoyo (37), warga Banjar Yehsumbul, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, babak belur setelah dihajar warga lantaran tertangkap basah mencuri cengkeh. Beruntung aparat Buser Polsek Mendoyo cepat mengamankannya. Kalau tidak, mungkin jiwa Sutoyo terancam melayang lantaran warga sudah sangat emosi.

Sutoyo mencuri cengkeh di Banjar Anyar Tengah, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, milik Niluh Suardani (37) sebanyak 11 kg.

“Pelaku mengambil cengkeh milik korban saat cengkeh itu di jemur di pinggir jalan depan rumah korban,” ujar Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, Iptu Moh Yaqin, Minggu (7/8).

Saat melakukan aksinya, pelaku kepergok pemilik cengkeh. Pelaku kabur dengan sepeda motornya ke arah timur dan dikejar oleh suami korban.

“Pelaku kabur dan berhasil ditangkap di wilayah Tembles, Desa Penyaringan dan sempat dihajar warga,” jelas Yaqin.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barangbukti berupa cengkeh setengah kering berat 11 kg dan satu unit sepeda motor Honda Vario DK 5782 ZP milik pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa pelaku pada 3 Agustus 2016 lalu sekitar pukul 10.00 Wita, juga pernah mencuri cengkeh sebanyak 10 kg di rumah Made Purna yang berlokasi di Banjar Tibu Tanggang, Desa Penyaringan Mendoyo.

“Kini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Mendoyo untuk proses lebih lanjut,” tutur Yaqin.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge