0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diaryhijaber.com Deklarasikan Hari Hijaber Nasional

istimewa
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan Hari Hijaber Nasional (istimewa)

Timlo.net —  Portal media komunitas ’diaryhijaber.com’ bersama Hijaber United berinisiatif membuat satu hari untuk para hijaber (perempuan muslimah) di Indonesia. Kegiatan yang bertajuk ”Hari Hijaber Nasional” ini dalam rangka mewujudkan kesadaran umat muslimah untuk memaknai makna berhijab.

Pada rilis yang diterima Timlo.net, gelaran ini berlangsung selama dua hari pada Minggu dan Senin (7- 8/8) di Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng, Jakarta Pusat.

”Hari Hijaber Nasional adalah hari apresiasi untuk para perempuan muslimah di Indonesia. Dengan adanya Hari Hijaber Nasional semoga dapat menjadi motivasi baru untuk para hijaber di Indonesia, agar dapat berkreasi secara positif dengan hijab yang mereka kenakan. Selain itu, dapat menginspirasi wanita muslimah lainnya untuk berhijab, lalu meluruskan kembali makna ber-hijab,” jelas Media Relations diaryhijaber.com, Vita Sari Dewi Surya, dalam rilisnya Minggu (7/8).

Sementara, deklarasi Hari Hijaber Nasional dilakukan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, sekaligus sebagai Tokoh Inspirasi Muslimah Indonesia. Pada kesempatan tersebut Mensos juga melakukan Aksi Seribu Hijab secara simbolis. Rencananya seribu hijab ini akan didistribusikan ke seluruh panti asuhan di Jakarta.

”Acara ini juga dimeriahkan dengan fashion show oleh Hijabenka, tausiyah oleh Ustadz Maulana, stand up comedy oleh Muzdalifah, talk show oleh Dude Herlino, Alyssa Soebandono dan Drg Oktri Manessa. Selain itu ada lomba mewarnai, marawis dan fashion show kids. Bahkan juga ada bazar fashion dan bazaar makanan,” lanjutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge