0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disnakertrans Buka Job Fair Mini dan Pelayanan Kartu Kuning di CFS

Spanduk pemberitahuan stan mini job fair Disnakertrans dipasang sejak Sabtu (6/8) (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Sebagai langkah untuk memberikan informasi kepada masyarakat, Disnakertrans Wonogiri membuka Job Fair Mini dan Pelayanan Kartu Kuning di gelaran Car Free Sunday (CFS).

“Ada beberapa job yang dibuka oleh Disnakertrans. Khususnya lowongan pekerjaan di beberapa pabrik garmen di Wonogiri,” ungkap Kepala Disnakertrans Wonogiri, Ristanti melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Edy Triyono, Minggu (7/8).

Dengan marketing job mini fair ini, kata dia, para pencari kerja bisa langsung melakukan registrasi lamaran di pabrik yang mereka minati.

Dikatakan, lowongan pekerjaan tersebut dibuka oleh tiga pabrik garmen terbesar di Wonogiri seperti PT Raja Busana, Columbus, PNM Persero. Rata-rata pabrik yang membuka loker membutuhkan ratusan tenaga kerja pria dan wanita.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mencoba membuka terobosan untuk mempermudah persyaratan para pencari tenaga kerja, yakni pelayanan kartu kuning atau AK1 .

“Layanan ini gratis, dan kartu kuning itu sendiri merupakan kartu kuning dengan standar ISO 9001 tahun 2015,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge