0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibabat Liverpool Empat Gol, Ini Alasan Barcelona

dok.merdeka.com
Luis Enrique (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Raksasa Spanyol, Barcelona mendapat pelajaran berharga saat dilumat Liverpool empat gol tanpa balas. Blaugrana menyerah 0-4 dari The Reds dalam sebuah laga uji coba International Champions Cup di Stadion Wembley, Sabtu (6/8) malam.

Sadio Mane membuat Barca tertinggal di babak pertama, sebelum kemudian makin terbenam lewat dua gol cepat di babak kedua. Gol bunuh diri Javier Mascherano dan Divock Origi tersebut memberikan pukulan ke Barca di awal paruh kedua. Kemudian Marko Grujic menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 4-0.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique angkat bicara mengomentari hasil kekalahan timnya. Dirinya beralasan bahwa Barca punya problek pada kebugaraan pemain. Dia melihat Liverpool dalam kondisi lebih siap, karena memang sudah memulai pramusim lebih dulu.

“Ini jelas bukan hari baik, kami melakukan sejumlah kesalahan, terutama untuk gol pertama. Setelah gol pertama, ada sejumlah peluang kami dapatkan. Saya rasa dua gol cepat di babak kedua menentukan pertandingan,” beber Enrique kepada soccerway.

Liverpool sudah menjalani ujicoba pertama pada 8 Juli melawan Tranmere Rovers. Sejak saat itu, skuat Juergen Klopp sudah melakoni delapan pertandingan. Sedang Barca baru melakoni ujicoba pertamanya pada 30 Juli melawan Celtic dan baru menjalani dua partai lainnya termasuk kontra Liverpool.

“Hal positif adalah mereka semua sehat secara fisik dan itu bagus untuk menjaga pramusim kami tetap berjalan. Ada cukup hari bagi kami untuk bersiap dan tidak ada keraguan bahwa kami akan tampil kompetitif,” tandas eks pelatih AS Roma ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge